Perpustakaan FIS UNY
Local Content (Elibfis)

Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik (Edisi Revisi 2010)

Image of Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik (Edisi Revisi 2010)
Buku ini merupakan revisi dari buku Prosedur Penelitian Edisi Revisi VI. Pada revisi kali ini terdapat penambahan. Penambahan tersebut yaitu:

Pertama: satu cara penelitian, yang semula hanya: operation research (action research) dan penelitian eksperimen (experimen research), penulis menambahkan satu cara penelitan lain yakni penelitian deskriptif (description research).

Kedua, penambahan satu bab yang membahas tentang Penelitian Evaluatif. Penelitian evaluatif ini memang masih kurang populer, namun mempunyai keistimewaan yakni penelitian jenis ini dapat dilakukan untuk semua jenis program kegiatan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dari program yang dievaluasi.

Selain itu buku ini disajikan dengan pendekatan praktik, artinya sesuai dengan kegiatan nyata yang dilakukan oleh peneliti di dalam praktik. Urutan penyajian dengan pemusatan perhatian yang dimulai dari Bab IV itulah yang sesuai dengan penelitian.

Buku ini tidak dapat dipakai lepas dari buku-buku statistik dan evaluasi karena penelitian. Statistik dan evaluasi memang merupakan satu rumpun ilmu yang berhubungan dengan penelitian. Keterbatasan-keterbatasan yang ada pada penulis, terpaksa membatasi pengintegrasian ketiga bidang tersebut.
Detail Information TAS
Dosen Pembimbing

Prodi

Tahun Lulus

2010

Detail Information E-Book/E-Journal
Series Title

-

Call Number

308 Ari p

Publisher

Rineka Cipta : Jakarta.,

Collation

xi+413hlm.;24cm.

Language

Indonesia

ISBN/ISSN

9795180185

Classification

308

Detail Information E-Book/E-Journal
Content Type

text

Media Type

computer

Carrier Type

online resource

Edition

Ed.Rev.2010, Cet.14, September 2010

Subject(s)

-

Specific Detail Info

-

Statement of Responsibility
No other version available

Pilih Bahasa

Pencarian Lanjutan